Halo juragan...
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Juragan Cipir,
semoga apa yang saya bagikan di sini bisa bermanfaat bagi Anda.

Cara Merubah/Menyetel Ukuran Resolusi Layar Dekstop Komputer

Halo juragan... Pernahkah juragan mengalami layar monitor laptop atau PC anda terlihat terlalu lebar? Sehingga tampilan jam dan tanggal di sudut kanan bawah hanya terlihat separuh atau bahkan tidak tampak sama sekali. Selain itu tampilan browser menjadi tidak serasi karena layar browser ikut melebar sehingga tanda X di sudut kanan atas tidak terlihat. Tampilan website di internet juga ikutan melebar sehingga mau menavigasi daftar isi artikel di sidebar juga tidak bisa. Dan masih banyak lagi ketidaknyamanan lain yang timbul karenanya.

Bagaimana cara menyetel ukuran layar komputer?

1. Pertama, tempatkan kursor di layar dekstop, lalu klik kanan pada mouse agan.

2. Setelah itu muncul tampilan menu, pilih properti dan klik. Biasanya terletak pada bagian paling bawah.

3. Selanjutnya akan muncul jendela Display Properties seperti gambar dibawah ini, dan klik Setting.


4. Tentukan ukuran ukuran resolusi layar dekstop pada Sreen resolution yang terletak ditengah, lalu klik Aplly, dan kemudian klik Ok.

5. Maka sesaat windows akan memproses permintaan perubahan resolusi dan kemudian muncul permintaan konfirmasi apakah anda ingin menyimpan perubahan ini, maka klik Ok.

Note: Juragan harus klik Ok dengan cepat pada saat windows meminta konfirmasi, karena jika tidak maka setelan akan kembali seperti semula.

Selesai. Resolusi dekstop akan berubah. Jika ukuran layar dekstop belum sesuai dengan keinginan anda, silakan disetel lagi seperti awal sampai pas. Begitulah.

Berikutnya>> Cara Memasang Gambar di Layar Komputer Dengan Bing Dekstop
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

maksih mas, tapi laptopku tetap melebar gmn solusinya!

Balas

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan

Copyright © 2014 Juragan Cipir ~ Bisnis Online ~ Internet Marketing - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Pusat Definisi